Wednesday, February 1, 2012

Perempuan itu AKU

Aku mungkin bukan perempuan modern yang mengerti tekhnologi paling update saat ini, aku juga jauh dari sebutan "anak gaul". Aku pun tidak pandai bersolek dan memiih pakaian bagus yang sedang trendy dan mahal. Jika zaman sekarang banyak laki-laki yang dengan bangga memamerkan pasangannya yang cantik dan seksi ke teman-temannya, mungkin hal yang sama tidak akan kau temukan didiriku.

Maaf karna aku hanya perempuan sederhana, yang ingin memiliki rutinitas yang sederhana pula. Mebangunkanmu di setiap pagimu, menyiapkan segala kebutuhanmu dan mendoakanmu agar kau pulang dengan selamat. Kau tau? Aku perempuan yang akan rajin menonton berita untuk mengetahui keadaan di luar sana, berdoa agar kau dilindungi ketika kau sedang tidak ada di rumah. Perempuan yang akan menelponmu setiap 30 menit untuk sekedar mengingatkanmu "jangan lupa minum air putih" atau sekedar bertanya "ingin makan apa siang ini?", karena setelah itu dengan senang hati aku akan memasak untukmu:).

Dan meskipun aku tidak pandai bersolek tapi aku akan mempercantik diriku dengan selalu tersenyum disaat menantimu pulang dengan semua rasa lelah setelah bekerja seharian. Menyambutmu dengan segelas air dan bersyukur karena kau pulang dengan selamat. Aku perempuan yang akan menjadi tempatmu bercerita tentang apa yang kau jumpai dan terjadi di luar sana. Memijat kakimu hingga kau tertidur sangat pulas sampai pagimu menjelang.

Hingga rutinitas itu terjadi bertahun-tahun sampai kita merasa kalau kita tidak bisa berdiri sendiri tanpa satu sama lain di sisi kita. Aku perempuan yang akan tidur dan terjaga di sampingmu hingga nanti ketika kita sudah sangat tua renta bagi anak cucu kita.

Perempuan itu AKU.

No comments: